ads
Home » , , » Google Play (Play Store) - Cara Daftar, Unduh, Solusi Penjelasan Secara Lengkap

Google Play (Play Store) - Cara Daftar, Unduh, Solusi Penjelasan Secara Lengkap

Written By Anonim on Selasa, 28 Mei 2013 | 02.03

Google Play(Play Store), Cara Daftar, Unduh, Solusi Penjelasan Secara Lengkap - Dengan ini Info Tekno akan mengulas lebih dalam mengenai Google Play, Cara Daftar, Solusi Penjelasan Secara Lengkap yang kami sediakan di sini.Mungkin buat para pengguna smartphone Android sudah tidak asing lagi dengan Google Play bukan.Android Market sangat identik dengan pengguna Android. Untuk itulah Google menanggalkan nama tersebut. Untuk mengubah kesan para pengguna dengan mengganti nama Android Market menjadi Google Play Store.Google Play merupakan layanan konten digital milik Google yang melingkupi toko daring untuk produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasis awan. Layanan ini dapat diakses baik melalui web, aplikasi android (Play Store), dan Google TV.

Google Play(Play Store) - Cara Daftar, Unduh, Solusi Penjelasan Secara Lengkap

Perangkat Android dapat menjalankan aplikasi dari pengembang pihak ketiga. Ketika proses instalasi, perangkat akan menanyakan apakah pengguna mengizinkan aplikasi tersebut untuk melakukan akses dan modifikasi terhadap perangkat, seperti mengakses internet, melakukan panggilan, mengirimkan SMS, membaca dan menulis data di kartu memori, mengakses daftar kontak, mengirimkan data pengguna, atau yang lainnya. Inilah yang membuat perangkat Android rentan terhadap serangan virus atau malware. Namun, sejauh ini laporan serangan virus atau malware terbilang masih sangat sedikit.Untuk itu para pengguna Android harus lebih hati hati terlebih dengan serangan virus seperti itu.sistem Operasi Android untuk perangkat mobile telah berkembang pesat belakangan ini dengan seiring melonjaknya jumlah pengguna ponsel pintar. Salah satu pemicunya adalah banyaknya jumlah aplikasi yang ditawarkan di Google Play dengan ratusan ribu aplikasi, banyak di antaranya gratis.

Untuk yang pertama kami berikan Cara Daftar Akun Google Play:
  • Kunjung situs: play.google.com
  • Masuk/login dengan akun Gmail Anda.
  • Selesai.

Nah disitu Anda sudah masuk ke admin Google Play. Silahkan berkeliling dan lihat kanan kiri. Namanya juga toko baru, mungkin masih terasa asing. Namun, sebentar lagi juga Anda akan terbiasa.

Yang ke-2 kami berikan Cara Mengunduh Aplikasi dari Google Play.
Google Play dapat diakses dari perangkat Android versi 2.1 ke atas. Berikut ini adalah beberapa langkah dalam menginstal aplikasi dari Android Market (Google Play).
  • Mencari aplikasi yang diinginkan. Kita dapat mencari aplikasi berdasarkan klasifikasi, ataupun langsung menggunakan fasilitas search.
  • Bila kita mengklik sebuah aplikasi, akan muncul deskripsi tentang deskripsi tersebut, rating yang diberikan para penggunanya, dan review atau komentar dari para penggunanya.
  • Bila kita mengklik install, maka aplikasi akan segera diunduh dan proses unduhan akan berlangsung sebagai background process, sehingga pengguna dapat kembali berselancar di Android Market(Google Play).
  • Aplikasi yang telah diunduh dari Google Play akan tampil dalam menu downloads. Pengguna dapat menghapus aplikasi dari menu ini.

Format aplikasi yang digunakan oleh ponsel Android adalah Android Package Files (APK). Aplikasi yang diunduh dari Google Play (Android Market) tidak secara otomatis terinstal manakala telah selesai diunduh. Diperlukan layanan file manager untuk menginstal aplikasi-aplikasi tersebut. Pada Android versi 2.1 kebawah, aplikasi akan terinstal di memori internal perangkat. Namun, pada Android versi 2.2, aplikasi dapat diinstal di memori eksternal, sehingga memori internal perangkat dapat lebih leluasa.Adapun masalah yang paling sering dialami oleh para pengguna Android ketika mengakses Google Play tidak bisa men-download aplikasi ke perangkat yang dimiliki.Oleh karena itu kami berikan Solusi Masalah Download Aplikasi pada Google Play(Play Store) yang kami berikan di bawah :

1. Membersihkan cache dan atau data pada aplikasi Google Play

Berdasarkan laporan banyak user yang berhasil mengatasi masalah ini dengan melakukan pembersihan cache dan atau data pada aplikasi Google Play. Caranya adalah dengan mengakses Google Play melalui Setting–>Application Setting –>Manage applications –> Google Play.
Pilih clear cache (beberapa user juga melakukan clear data). Setelah itu restart perangkat, dan anda sudah bisa download aplikasi dari Google Play yang sama halnya dengan App Store (iOS) dan BlackBerry App World .

2. Bersihkan Proxy

Jika cara pertama tidak berhasil, cara lain yaitu dengan menghilangkan/membersihkan proxy yang digunakan (internet maupun MMS). Masuk ke settingan APN yang Anda gunakan untuk mengakses internet dan bersihkan settingan proxy.Setelah itu coba akses Google Play. Pada kasus yang sama cara ini berhasil.

3. Ganti Account Google Play

Cara lain yang juga dilaporkan berhasil oleh beberapa user adalah dengan mengganti account Google yang digunakan untuk mengakses Google Play. Caranya adalah dengan menambahkan account Google yang baru melalui manajemen account. Setelah itu buka Google Play, pilih menu Account lalu ganti dengan account yang baru anda buat. Untuk menambahkan account baru pada perangkat yang digunakan, anda harus sign up ke Google dan membuat account baru.

4. Kembalikan Google Play ke versi sebelumnya (Android Market)

Beberapa user berhasil mengatasi masalah ini dengan cara mengembalikan Google Play ke versi sebelumnya (Android Market).

Caranya bisa dilihat pada poin nomor 1, tetapi dengan memilih Uninstall Updates.Versi Google Play akan dikembalikan ke versi lama yaitu Android Market. Restart perangkat dan akses kembali Google Play.

5. Masalah Selesai Teratasi.


Demikian yang dapat Info Tekno informasikan kepada Anda mengenai Google Play (Play Store) - Cara Daftar, Unduh, Solusi Penjelasan Secara Lengkap,semoga Informasi ini dapat membantu Anda dalam mengaskes Google Play(Play Store) dengan nyaman.Jangan lewatkan Info Tekno yang selanjutnya.
Bagikan Artikel Ini :

6 komentar:

  1. Play store d hentikan bagaimana mn daftarkan kembali

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas tutorialnya yang sangat lengkap

    BalasHapus
  3. Kalau Mau Instal Play Store ke Android gmana?

    BalasHapus
  4. mengapa play store di hp android saya tidak bisa membaca perangkat saya?padahal saya memakai hp android versi 4.0.4.....

    BalasHapus
  5. Kok Market saya seudah saya reset ga bisa berubah lagi ke Play Store ??

    BalasHapus
  6. kenapa gk bisa di instal di hp saya?? saya memakai OS ICE CREAM SANDWICH.. dan ini balasannya This app is incompatible with your device.

    BalasHapus

ads
 

Copyright © 2014. Panduan Teknologi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger