ads
Home » , » Cara Daftar Dan Unduh Aplikasi WhatsApp For Mobile

Cara Daftar Dan Unduh Aplikasi WhatsApp For Mobile

Written By Anonim on Senin, 13 Mei 2013 | 02.50

Cara Daftar Dan Unduh Aplikasi WhatsApp For Mobile - Untuk kesempatan kali ini Info Tekno akan mengulas mengenai Cara Daftar Dan Unduh Aplikasi WhatsApp For Mobile.WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.Awalnya, WhatsApp dibuat untuk pengguna iPhone, kemudian seiring dengan perkembangannya, aplikasi WhatsApp tersedia juga untuk versi BlackBerry, Android, Windows Phone dan Symbian.Aplikasi WhatsApp hanya dapat bekerja untuk sesama pengguna yang memiliki aplikasi WhatsApp. Aplikasi WhatsApp ini dapat diunduh secara gratis di websitenya. Aplikasi ini menggunakan nomor telepon ponsel yang kita gunakan untuk berinteraksi dengan sesama pengguna WhatsApp. Aplikasi ini memungkinkan pengguna BlackBerry, iPhone, dan Symbian untuk dapat saling berkomunikasi satu sama lain. Aplikasi ini menggunakan fitur push sehingga Anda dapat selalu memberitahukan pesan yang sedang diterima.

Cara Daftar Dan Download Aplikasi WhatsApp For Mobile


WhatsApp yang sudah sangat terkenal sebagai layanan messaging. Banyaknya persaingan yang hadir mulai dari LINE, WeChat, KakaoTalk, Catfiz dan lainnya tidak membuat WhatsApp langsung ditinggalkan para penggunanya. WhatsApp sendiri belum bisa dibilang aplikasi yang sudah lama tetapi dia populer karena fitur multi platformnya yang membuat WhatsApp dapat digunakan di Android, iOS dan BlackBerry. Cara mendaftar WhatsApp yang cukup mudah dan penggunaanya yang tidak sulit menjadikan WhatsApp banyak digunakan pengguna smartphone.Ok langsung saja kami berikan Cara Daftar Dan Unduh Aplikasi WhatsApp For Mobile di bawah ini : 

1.Unduh aplikasinya melalui situs resmi http://www.whatsapp.com/download/ atau lewat Google Play
2.Install aplikasi tersebut ke handphone anda.
3.Daftarkan nomor handphone anda tanpa menggunakan 0 atau format internasional karena aplikasi WhatsApp menggunakan nomor handphone anda untuk mendaftar anda dalam databasenya.
4.Aplikasi kemudian akan mengirimkan kode konfirmasi via SMS yang mengharuskan anda untuk mengisikan kode konfirmasi tersebut ke langkah selanjutnya. Setelah Anda mengkonfirmasi nomor handphone anda, anda siap untuk menggunakannya.
5.Aplikasi WhatsApp akan secara otomatis mendata phonebook untuk menunjukkan siapa-siapa saja yang sudah menggunakan WhatsApp. Untuk mengetahui siapa saja yang sudah masuk ke daftar, tekan pada tab contact. Mereka yang menggunakan WhatsApp akan memiliki status disamping nama mereka.
6.Mulailah perbincangan dengan teman-teman anda yang menggunakan WhatsApp dengan mengklik nama tersebut.
7.Anda dapat juga mengundang teman Anda untuk menggunakan WhatsApp aplikasi dengan menggunakan “Invite Friends”.

Kelebihan pada WhatsApp :
  1. WhatsApp memiliki fitur untuk mengirim gambar, video, suara, dan lokasi GPS via hardware GPS atau Gmaps. Media tersebut langsung dapat ditampilkan dan bukan berupa link.
  2. WhatsApp, layaknya sms, tidak perlu membuka aplikasi untuk menerima sebuah pesan. Notifikasi pesan masuk ketika handphone sedang off akan tetap disampaikan jika handphone sudah on.
  3. Jam Merah untuk proses loading di HP kita - Tanda Centang jika pesan terkirim ke jaringan - Tanda centang ganda jika pesan sudah terkirim ke teman chat. - Silang merah jika pesan gagal.
  4. Broadcast untuk kirim pesan ke banyak pengguna. Group chat untuk mengirim pesan ke anggota sesama komunitas.
  5. Tidak perlu login dan loading contact/avatar, sehingga transaksi data makin irit. Aplikasi dapat dimatikan, dan hanya aktif jika ada pesan masuk, sehingga bisa menghemat batrei.

Demikian Info Tekno yang dapat saya berikan mengenai ' Cara Daftar Dan Unduh Aplikasi WhatsApp For Mobile ' semoga informasi yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat buat Anda.Jangan lewatkan Info Tekno yang selanjutnya disini.
Bagikan Artikel Ini :

5 komentar:

  1. whatsapp sebagai aplikasi chat multiplatform pertama sampai sekarang masih banyak peminatnya, walaupun sudah muncul aplikasi chat baru seperi line, wechat dan kakaotalk.

    -Yogi Wijaya

    BalasHapus
  2. Waduh, baru mau pake whatsapp, sdh bermunculan aplikasi lain.
    Jadi bingung nih :D

    BalasHapus
  3. Aplikasi WhatsApp adalah salah satunya yang dibutuhkan dengan Free SMS ke Dunia....

    BalasHapus
  4. nokia x2 02 bisa gak download aplikasi whatsApp

    BalasHapus

ads
 

Copyright © 2014. Panduan Teknologi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger