ads
Home » , » Tips Jitu Hemat Baterai IPhone & Android Terbaru

Tips Jitu Hemat Baterai IPhone & Android Terbaru

Written By Anonim on Senin, 25 Maret 2013 | 00.50

Tips Jitu Hemat Baterai IPhone & Android Terbaru - Kali ini saya akan memberikan Info Tekno mengenai Tips Jitu Hemat Baterai IPhone & Android ,sebagian dari Anda pasti masih heran kenapa Baterai Smartphone Iphone dan Android Anda bisa boros banget.iPhone merupakan ponsel revolusioner yang menggabungkan teknologi audio-video (iPod), ponsel dan perangkat komunikasi internet. Meski perpaduan teknologi tersebut telah banyak ditemui pada smartphone, namun inovasi teknologi yang digunakan iPhone membuat perangkat yang satu ini berbeda dengan perangkat yang lainnya. Sebagai contoh teknologi Multi-touch yang telah dipatenkan yang memungkinkan Anda mengontrol segala sesuatunya hanya dengan menggunakan sentuhan jari Anda.

Android merupakan sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.



Tips Jitu Hemat Baterai IPhone & Android


Pernahkah Anda kebingungan mencari charger saat baterai smartphone Anda sudah tidak berdaya? Ya, mungkin bagi sebagian orang hal ini kerap terjadi. Sebenarnya ada beberapa tips agar kita dapat menghemat penggunaan daya baterai smartphone dengan baik.Langsung saja tanpa basi basi langsung saja saya berikan Tips Jitu Hemat Baterai IPhone & Android :

1.Tips Menghemat Baterai iPhone
  • Matikan fitur push notification
  • Fitur ini menjadi 'pembunuh' terbesar baterai pada iPhone. Untuk beberapa alasan, pengembang aplikasi biasanya mengaktifkan fitur ini. Namun, banyak juga yang tidak. Untuk menonaktifkannya, masuk ke setting.
  • Matikan push email
  • Matikan fitur yang tidak digunakan
  • Matikan
  • fitur Wifi dan 3G jika sedang tidak digunakan dalam perjalanan. Ini cukup bikin baterai cepat habis. Begitu pun aplikasi lain yang harus diatur manual. Segera matikan aplikasi yang tidak terpakai.
  • Matikan backgroud task
  • Para pengguna tidak seharusnya melakukan ini, tapi sekarang iPhone dengan iOS4 sudah bisa digunakan secara multitasking jadi bisa dengan mudah menemukan aplikasi yang memakan baterai banyak.
  • Atur kecerahan layar secara otomatis
  • Bila pengguna berada dalam ruang sedikit gelap maka layar iPhone akan lebih terang untuk memudah penglihatan. Begitupun sebaliknya, saat gelap layar akan redup. Faktor brightness sangat berpengaruh terhadap performa baterai.
  • Perhatikan feedback game
  • Banyak game yang memanfaatkan fitur getar pada iPhone untuk mensimulasikan feedback, tentunya ini akan memboroskan baterai ponsel. Matikan saja fitur getarnya.
  • Persiapkan baterai cadangan
  • Baterai yang dimaksud bukan sembarang baterai seperti ponsel lainnya. Belakangan, ada beberapa casing iPhone yang juga menawarkan fitur baterai eksternal di dalamnya. Tapi harganya lumayan mahal. Ini hanya opsi saja.
  • Sinkronkan iPhone secara berkala
  • Walau pengguna tidak menginstal aplikasi baru, akan lebih baik untuk menyinkronkan iPhone dengan update firmware terbaru. Konon, beberapa update Apple juga bisa meningkatkan daya baterai ponsel.
2. Tips Menghemat Baterai Android


  • Untuk menjaga agar daya baterai smartphone android dapat bertahan lama, berikut tips / cara mudahnya :
  •  Nonaktifkan fitur wallpaper. Sering kita temui ponsel dengan live wallpaper animasi atau gambar bergerak. Padahal, penggunaan wallpaper di ponsel dapat menguras tenaga baterai lebih banyak dan membuat baterai menjadi mudah habis
  •  Nonaktifkan aplikasi yang sudah tidak digunakan. Smartphone dengan sistem operasi android mempunyai fungsi multitasking, yang berfungsi menjalankan beberapa aplikasi tanpa harus mematikan aplikasi lainnya. Tanpa kita sadari, ternyata aplikasi yang tidak digunakan tersebut dapat menguras daya baterai android sobat
  •  Kurangi kecerahan layar smartphone android sobat. Kadang pada saat pertama kali kita membeli ponsel, khususnya smartphone dengan OS android, kecerahan layar masih berada pada posisi yang bisa dikatakan 'terlalu' cerah. Hal ini juga bisa membuat smartphone android sobat menjadi boros baterai
  •  Nonaktifkan settingan mobile network. Terkadang karena asyiknya berinternet ria dan sedang dalam kondisi online atau menunggu notifikasi dari salah satu social network, kita tidak mengetahui bahwa kondisi tersebut dapat mengurangi daya tahan baterai android sobat. Untuk mencegahnya, jika dalam kondisi tidak digunakan, nonaktifkan settingan mobile network. Masuk 'Menu Setting', pilih 'Wireless and Network', pilih 'Mobile Network', terakhir pilih fungsi 'Off'.

Demikian Info Tekno yang dapat saya berikan mengenai Tips Jitu Hemat Baterai IPhone & Android,semoga informasi ini dapat bermanfaat buat Anda dan bisa membantu Anda menemukan smartphone terbaik.Jangan lewatkan Info Tekno yang selanjutnya disini.
Bagikan Artikel Ini :

2 komentar:

  1. keren mas. berhubung saya baru saja beli hp android, jadi perlu belajar tipsnya nih.. makasih !!

    BalasHapus
  2. terima kasih pak lumayan buat tambah pengetahuan.

    BalasHapus

ads
 

Copyright © 2014. Panduan Teknologi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger