ads
Home » , , » Panduan Lengkap Cara Daftar Aplikasi WeChat

Panduan Lengkap Cara Daftar Aplikasi WeChat

Written By Anonim on Senin, 18 Maret 2013 | 01.49

Panduan Lengkap Cara Daftar Aplikasi WeChat - Kali ini saya akan memberikan Info Tekno mengenai Cara Daftar Aplikasi WeChat agar Anda bisa Chatting seharian dengan teman bahkan kerabat dekat Anda.Aplikasi WeChat ini dapat digunakan pada perangkat iPhone (Apple iOS), Android, Windows Phone, Symbian dan Blackberry.Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat mengirim pesan berupa teks, suara, video, dan foto. Seperti halnya Aplikasi WhatsApp, WeChat juga merupakan aplikasi instant message (chatting) yang bisa digunakan pada platform yang saya sebutkan di atas.

WeChat


Bagi Anda yang masih penasaran ataupun kebingungan bagimana cara mendaftar dan menggunakan aplikasi WeChat,oleh karena itu saya disini akan memberikan Panduan Lengkap Cara Daftar Aplikasi WeChat coba Anda simak baik baik.

Cara Daftar Aplikasi WeChat

1.Download dan Install app WeChat terlebih dahulu yang sesuai dengan OS Perangkat anda di http://www.wechat.com/id/download.html, dan setelah terinstall, silahkan buka WeChat.

2.Untuk mendaftar, ada dua 2 cara yang Anda bisa dilakukan, yaitu dengan menggunakan nomor ponsel atau via faceebook.
Nomer Ponsel
Registrasi dengan nomor ponsel ini caranya mirip dengan aplikasi chat WhatsApp, Dengan metode ini secara otomatis WeChat juga akan menampilkan daftar contact di handphone kita yang telah menginstall WeChat juga.
Via Facebook
Selain menggunakan nomor ponsel, anda juga bisa mendaftar dengan menggunakan account facebook. Dengan meng-koneksikan WeChat ke akun facebook kita maka kita dapat mencari teman facebook yang telah menginstall WeChat.
Untuk tahap ini saya beri contoh mendaftar menggunakan nomor ponsel, jadi silahkan pilih Sign Up > Sign Up with Phone Number.

3.Silahkan Anda masukan nomor ponsel anda tanpa angka “0” di depan.Misalnya no ponsel anda 085647891011 untuk nomor area (+62) Indonesia, maka cukup masukkan saja 8564789101.

4.Tunggu kode verifikasi WeChat yang di kirim via SMS. Masukan nomor verifikasi dan pilih Next.

5.Akan muncul preview dari fitur fitur WeChat, lakukan saja slide ke kanan sampai layar akhir dan tekan “Enter”, selanjutnya anda akan di bawa pada tampilan awal di WeChat yang siap digunakan.

Buat Anda yang masih bingung Cara Menggunakan WeChat saya akan berikan juga di bawah ini :

Cara Menggunakan WeChat

1. Mengubah WeChat ID
 Kalau di BlackBerry Messenger (BBM) ada PIN yang berfungsi sebagai informasi user, di WeChat ada juga namanya WeChat ID, defaultnya berupa kode panjang, tetapi jika tidak suka anda bisa mengubahnya. tapi ingat WeChat ID hanya dapat diubah sekali jadi pastikan saat mengubah ID WeChat pastikan beri nama yang keren dan mudah di ingat.
Untuk mengubah WeChat ID, masuk di menu Setting > My Account > WeChat ID, Selanjutnya masukkan WeChat ID baru yang Anda inginkan.

2. Tambah teman (Contact)
Cara menambahkan teman, silahkan masuk di “Social >Add Contacts
Di WeChat banyak sekali cara untuk mencari teman diantaranya ialah menambahkan teman dengan Add by ID, dalam hal ini anda harus mengetahui ID WeChat (PIN) dari teman yang akan ditambahkan. Demikian pula halnya dengan cara kedua, QQ Contact. Cara ketiga pun masih mirip, yaitu menambahkan teman menggunakan nomer ponsel teman.

3. Mengubah Bahasa
Untuk mengubah bahasa, misalnya ingin menggunakan Bahasa Indonesia, pilih Setting > General > Language > Bahasa Indonesia

4. Untuk mengenai fitur lain pada WeChat seperti Video Call, Moments, Voice Call, Web WeChat, Emoticons, Group Chat, dan lain sebagainya, silahkan saja langsung lihat keterangannya di http://www.wechat.com/id/features.html


Sekian Info Tekno yang dapat saya berikan mengenai ' PANDUAN LENGKAP CARA DAFTAR APLIKASI WECHAT ' semoga informasi yang saya berikan ini dapat bermanfaat buat Anda yang ingin menggunakan aplikasi tersebut.

Bagikan Artikel Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

ads
 

Copyright © 2014. Panduan Teknologi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger